Get me outta here!

Sabtu, 05 November 2011

Sedikit Ceritaku di SCOMDEX 21


Hmm, saya bingung harus memulainya darimana..

Mungkin ini berawal dari beberapa hari yang lalu, tepatnya mulai tanggal 31 Oktober 2011, dimana saya ditunjuk untuk mewakili sekolah dalam “lomba cerdas terampil” yang diselenggarakan oleh Apkomindo Jatim dalam SCOMDEX 21.


Di hari pertama lomba, yakni babak playoff, Senin, 31 Oktober 2011, kami dari SMK Telkom Darul ‘Ulum Jombang membawa 4 tim. Pertarungan sangat sengit di awal babak, karena ada 104 tim yang berlomba untuk memperebutkan 64 tempat di babak selanjutnya. Alhamdulillah, tim saya bisa menangani babak ini dengan lancar, dan betengger di posisi 8 dari 64 tim yang lolos untuk babak selanjutnya, dikarenakan saya sering update untuk membaca informasi teknologi dari berbagai berita di beberapa situs, seperti okezne, vivanews, dsb. dari laptop saya dengan koneksi internet dari modem iCon 255-ku yang pastinya menggunakan KartuAs sebagai SIM nya. Dulunya sih Perdana Simpati Flash, tapi beberapa minggu yang lalu SIM ini hilang, mau tidak mau akhirnya yaa saya harus menggunakan SIM As yang sudah saya punya agar bisa tetap mengikuti perkembangan informasi teknologi dari berbagai penjuru dunia. Tentunya juga dengan menggunakan paket “Flash Unlimited” Rp 50rb/14 hari untuk KartuAs , tergolong cukup murah untuk kami para santri Darul ‘Ulum yang mayoritas sudah banyak yang menggunakan laptop untuk kegiatan pembelajaran dalam kesehariannya ketika mengerjakan tugas dari para bapak/ibu guru.

Kemudian di hari kedua, yakni babak 1, Rabu, 2 November 2011, 4 tim kami yang kemarin lolos harus bertanding lagi untuk memperebutkan 32 tempat di babak selanjutnya. Lomba ini semakin seru dan menantang, mengingat setiap babak memeiliki metode yang berbeda. Di babak 1 ini, tidak hanya cepat tepat saja, tapi juga harus mempresentasikan tugas yang sudah diberikan oleh panitia melalui email kami. Sayangnya, 1 tim kami tidak lolos, & 3 tim kami lainnya berhak lanjut ke babak selanjutnya.

Di hari ketiga, babak 2 dilaksanakan pada hari, Jum’at, 4 November 2011. 3 tim kami berangkat dari Jombang jam 09.25 pagi dengn semangat juang yang tinggi untuk memperebutkan tempat 8 besar di babak semifinal & final, keesokan harinya. Di babak ini, tugas yang diberikan panitia memiliki bobot yang lebih berat dari babak selanjutnya, dengan cara membuat rangkuman dari suatu website, & mempresentasikannya di depan para juri. Dalam pembuatan presentasinya ini sangat tegolong sulit, mengingat tugas ini harus dikerjakan menggunakan LibreOffice Impress, padahal saya sudah sangat terbiasa menggunakan Micrososft Office PowerPoint dalam mengerjakan suatu presentasi. Ya mungkin itu merupakan suatu faktor yang menyebabkan 3 tim kami tidak ada yang lolos ke babak selanjutnya, yakni babak semifinal yang dilaksanakan Sabtu, 5 November 2011.

Mungkin ini sedikit cerita mengenai lomba cerdas terampil yang saya share hari ini. Sebelumnya, saya juga mengucapkan banyak terima kasih dari pihak Telkomsel yang telah menyediakan sarana komunikasi untuk saya, yangmana ini sangatlah bermanfaat untuk keseharian saya, untuk berkomunikasi dengan orang tua saya yang memakai Telkomsel, agar lebih efisien, saya biasa SMS-an dengan beliau melalui modem. Dan juga ketika saya mengerjakan tugas dari guru, apabila tidak bisa, saya sering menggunakan internet sebagai solusinya. Dan juga ketika update informasi teknologi dari berbagai penjuru dunia, bisa diakses melalui internet. Bermanfaat juga ketika saya ingin bersilaturahim dengan teman saya yang lainnya melalui Facebook, dan masih banyak manfaat yang diperoleh dari produk Telkomsel yang saya gunakan, yakni KartuAs & Telkomsel Flash yang membantu keseharian saya.

Terima kasih banyak Telkomsel untuk semuanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar